Kamis, 30 Agustus 2012

Cara mengobati darah tinggi Ibu hamil


Darah tinggi pada ibu hamil sering terjadi. banyak faktor yang bisa meningkatkan tekanan darah tinggi pada saat kehamilan ataupun pasca melahirkan. mengetahui faktor pemicu dan gejalanya kita dapat mengatur cara menangani darah tinggi buat ibu hamil.

Penelitian teranyar tunjukkan calon ibu atau ibu hamil yang menggunakan sangat banyak atau sangat sedikit waktu buat tidur di awal kehamilan nyatanya beresiko lebih tinggi buat menderita tekanan darah tinggi saat menjelang waktu melahirkan. selanjutnya ini bisa mengakibatkan komplikasi serius untuk ibu dan bayi.

Para peneliti dari university of washington mengamati bahwa tekanan darah naik seputar 4 poin pada ibu hamil trimester tiga yang melaporkan tidur kurang dari enam jam atau kian lebih 10 jam per malam pada awal kehamilan.

tak hanya mengakibatkan hipertensi dan peningkatan kandungan protein urine juga menambah efek kejang atau stroke pada wanita, berat lahir rendah atau kesusahan bernapas pada bayi baru lahir, atau kematian. penelitian ini juga tunjukkan bahwa tidur yang amat singkat – mereka yang tidur kurang dari lima jam per malam sepanjang kehamilan awal – 10 kali semakin besar beresiko buat menderita preeklamsia dibanding mereka yang tidur enam sampai 8 jam.

sebanyak perihal bisa dilakukan buat menghindar komplikasi tekanan darah tinggi waktu kehamilan, diantaranya :

teratur lakukan kunjungan ke dokter sepanjang kehamilan
konsumsi obat tekanan darah yang diresepkan dokter
banyak istirahat, tidur siang teratur, bila memungkinkan
ikuti kegiatan yang dianjurkan dokter.
bila dicurigai anda mempunyai sinyal tanda alami preeclampsia, istirahat total kemungkinan diperlukan.
mengonsumsi makanan sehat. batasi jumlah garam didalam makanan, konsumsilah vit. yang dianjurkan dokter
jagalah berat badan. peningkatan berat badan akan menyokong perkembangan dan perubahan janin. tetapi pertambahan berat badan yang sangat banyak akan menyebabkan tekanan pada jantung yang kemungkinan akan bertahan sesudah melahirkan.
hindarilah merokok, mengonsumsi alkohol dan obat tanpa resep dokter.

studi pada mulanya sudah mengambil keputusan bahwa tekanan darah tinggi yang lebih umum di derita oleh kelompok umur orang-orang dari semua usia yang tidur kurang dari enam jam per malam, dan mekanisme barangkali sama pada wanita hamil,

waktu tidur yang sangat pendek bisa meningkatkan rata-rata tekanan darah dan denyut jantung sepanjang 24 jam, menurut para peneliti. perihal ini bisa menyebabkan perubahan struktural yang dengan bertahap menambah tekanan darah waktu panjang. nah yang terutama yaitu.. perbaiki mutu tidur anda.

apakah ibu yang mengidap darah tinggi bisa meyusui bayinya ? menyusui bayi amat dianjurkan pada wanita dengan tekanan darah tinggi, apalagi untuk mereka yang konsumsi obat buat mengontrol tekanan darahnya. bila kudu memakai obat2an, pergunakanlah obat alami darah tinggi buat ibu hamil supaya aman untuk janin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...